21 Januari 2008

Ngebreak Bareng Chordova

GUYz, tau dumz yang namanya “break-dance” ?! yupz..sama aze kaya dance-dance gituu. Cuma rata-rata cowo yang pada nge-dance disini. Hari gini udah rada sepi kalle yee soal break. Secara gitu sekarang kebanyakannya pada Rock n' Roll. Sedangkan break inikan alirannya hip-hop yg gitu-gitu. Kaya yang atu ini nic.. “CHORDOVA BREA’IN”.

You know? Chordova ini artinya tarian berirama, katanya sic dari bahasa latin. Chordova yang biasa disingkat chord ini lahir tanggal 3 maret’04. berarti umurnya dah 3 taun. Pertama neeh yang ngebentuk anak-anak breaker ini tuc dari anak-anak SMP.Negeri.3 TSM. ‘n diketuai ama Aana alias Yohan yang sekarang jadi murid di SMANDA TSM. Dulunya mereka sering ganti-ganti pemain gitu. Hm..Qra-Qra 3 kalianlah. Tapi sekarang sic udah ada yang tetapnya. Chord ini dibagi 2 team. Ada team A dan team B. kalau team A anggotanya Yohan alias Aang (SMANDA), Paksi alias Aciew (SMANDA), Marco alias Aco (SMANDA), Hery alias Buex (baru lulus dari SMA 1 Sindangkasih), Olive (), Riki (SMP 3 TSM), Dimas (SMA N 4 TSM) da Apriandi alias KUpei (SATAS). Team B – nya lumayan banyak dan salah satunya Rezky alias eky (SMANDA) dan Nabil (SATAS).

Bukan cuma ketua, chord zuga ada istilah kapten dan yang biasa jadi kapten tuc seringnya Hery. Kapten neeh tugasnya ngatur buat perform kalau chord ada acara. Untuk saat ini emang anggotanya cowok smua. Tapi ga menutup kemungkinan buat cewe-cewe yang mau gabung ama chord. Chordova ini punya manager lho, yang sekarang baru lulus dari SMANDA. She is Ervi. Dulunya sic, manager chord yang biasa dipanggil Vivi ini pernah jadi manager dari salah satu kelompok Breaker diTasik. Dia juga pernah jadi B’girlz tasik lho. Vivi ini manager chord yang ke-4, soalnya manager chord yang sebelum-sebelumnya tuc udah pada punya kegiatannya masing-masing. Tugas manager disini udah jelas nyari Job, terus ngurusin alias ngasuh anak-anak chord kalau lagi latihan. Sebenernya ini tugas ketua buat ngarahin anggotannya. But, dikarenakan ketuanya rada-rada….yaa gitulah and kerjaannya tuc katanya nyari cewe mulu. So, kadang-kadang ini tugas dipegang juga ama manager. Kacian tuc manager. “tapi, walopun gitu Qta udah nyaman and kebiasa ma dia. Gini-gini Aang Sebenernya berwibawa!” kata sang managernya tuc. Beruntunglah Aang, walo dia kaya gitu tapi managernya masih belain dia. He..he..

Chord pernah 3 kali ikutan lomba. Dan pernah juga jadi Juara 1. “Bangga banget” itu komentar mereka. Singkat padat dan memuaskan. Sekarang-sekarang sic chord lebih memprioritaskan buat nyari Job. Dan mereka udah sering banget jadi guest star di event-event tasik. Dulu neeh, mereka emang “trima ada” Job-nya. Coz breaker tasik banyak, jadi yaa buat naek-in Popularitaslah. Tapi sekarang karena breaker tasik udah jarang and chord juga udah lumayan punya “nama”. So, mereka juga ga asal ambil Job. Job yang paling sering sic datengnnya dari Mayasari Plasa. Dan event yang menurut mereka paling “wah” waktu Penggalangan Dana buat korban Pantai Selatan yang terkena musibha Tsunami.

Soal latihan, mereka punya jadwal tetapnya 2 kali 1 minggu. Dulu hari selasa sama Jum’at, latihannya abis Ashar. Kadang-kadang malem mingu juga suka latihan jam 9 pe Midnight gitu. Tapi kemaren sempet ada perubahan jadi senin kamis, tapi katanya juga mau balik lagi jadi selasa jum’at. Duuh jadi puyeng bolak-nalik neeh. Mereka biasa latihan di Basecamp yang ada di JL.Tarumanagara depan SD.Pengadilan. Tapi kadang suka juga di sanggar yang ada di JL.Benda atau depan MEGA M kalau MEGA M udah Tutup. Secara MEGA M tuc deket rumah sang ketua. So, gampang kalo haus. Dulu sempet ada peraturan ketat banget. Kalau latihan ga boleh minum, ga boleh keluar tempat, matiin HP, pokoknya dijaga bener-bener sampe jam 06.00 sore. Tapi lewat jam itu boleh ko. Karna mereka latian sampe jam 08.00 malem. Tapi sekarang peraturannya ga ketat-ketat amat. Cuma HP off sic tetep. “So, buat yangn punya cowo di chord jangan curiga kalau lagijadwal latihan HP c doi off” kata managernya tuc. Ehm…ehm… sekarang juga peraturannya nambah lagi buat yang dateng telat, ko dateng telat di denda, dan itungannya per meit 100 perak. So, yang telat 1 jam pulang aja dec mahal lho bayarnya. He..he.. becanda. Oia, buat yang ga bawa sepatu juga didenda.

Chord kalo latian neeh mereka pada ngulik gerakan sendiri lho. Pernah sic mereka sekali dilatih sama salah satu anak breaker tasik juga tapi kesini-sininya mereka pada mandiri. Hebat yupz.. gerakan-gerakan yang jadi andelan chord tuc backflip-nya Hery, Windmilennya Yohan, and yang paling sering sic Combo alias bareng-bareng guyz. Kata manager pas ditanya soal kekompakan anak-anak chord katanya kalo dilapangan mereka saling support and emang kompak. Pokoknya siip dwec. Tapi kalo diluar yaa karna pada punya kesibukan sendiri jadi pada misah kali yee. Tapi kalo lagi kumpul-kumpul juga seru. Apalagi ketuanya Aang tea. Searching cewe muluu. He..he.. terus pas ditanya ama anak-anak chord juga jawaban mereka simple. “gimana Vivi” singkat padat dan nyontek kali yee. Nyontek manager maksudnya. Harapan mereka neeh mudah-mudahan chord kedepannya ada penerusnya dan maQn bagus. Mereka juga punya moto sendiri “profesi-profesi, privacy-privacy”. Siiplah.. pokonya Qta doain dec.. success yupz buat chordova. Chayo-lah!!

Nana, Journalist 261
SMAN 2 Tasikmalaya

Tidak ada komentar: