29 Desember 2007

Bintang-bintang Alumni Smanda, dari Artis Sinetron hingga Calon Walikota

ULTAH ke-40 Smanda, atau lustrum VIII yang digelar selama sepekan, dari tanggal 23-29 Desember, heboh banget euy! Selain konser NAIF di puncak acara, rangkaian acara lain pun turut menyemarakkan. Di antaranya, pentas musik pelajar, pameran eskul, peletakan batu pertama Aula Alumni dan gedung Komite Sekolah.

Di sela-sela kesibukan, penulis skenario dan bintang sinetron Kang Dicky Chandra pun menyempatkan diri hadir.

“SMAN 2 Tasikmalaya sekarang lebih kreatif. Itu yang diharapkan semua orang, terutama saya sebagai alumni,” katanya saat dicegat reporter Saba Sakola, Journalist 261 Smanda.

Saat ia memandu pemilihan Ketua Alumni, terlontar ungkapan yang mengendap dari perjalanan hidup Kang Dicky, hingga menjadi dirinya saat ini. “Buat adik-adik Smanda yang punya cita-cita. Jangan sampai menyerah di tengah jalan. Seandainya ada kendala, seperti biaya tidak mencukupi, hingga tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. Jangan sampai menyerah. Kan, masih ada laternatif lain,” pesan alumni tahun 1993 yang pernah aktif mengikuti eskul basket dan teater itu.

Ia juga bertutur tentang perjalanan karirnya yang sempat jatuh bangun. Bahkan, ia pernah pula menjadi pengamen dan pelayan lho? Itu dulu, saat dia masih belum mapan seperti sekarang.

“Saya berharap ke depan SMAN 2 bisa lebih baik lagi,” katanya.

Selain, Kang Dicky, tampil pula Kang Wahyu, Kang Dudu, Kang Budi Budiman, Kang Hendri Sabet, dan Kang Tedi Setiadi. Mereka duduk satu panggung. Masing-masing menyampaikan pesan dan kesan tentang Smanda, termasuk menyampaikan kriteria calon Ketua Alumni. Mereka semuanya aktivis kampus.

“Calon ketua alumni, musti berdomisili di luar Tasik,” ujar Kang Budi Budiman, yang tempo lalu menjadi salah satu kandidat Walikota Tasikmalaya itu. Menurutnya, yang susah itu, justru menyatukan alumni di luar Tasik.

Usul itu gayung bersambut, dan dipertegas Kang Tedi Setiadi. Akhirnya, mengerucutlah pada satu nama, yakni Kang Iin, yang sekarang menjadi Wakil Direktur Pertamina. Namun sayang, ia tak bisa hadir, lantaran sedang dinas di luar negeri.

“Tapi jika ditunjuk, beliau sudah menyatakan kesediaannya,” tandas Kang Tedi.

Pesta ini pun dijadikan ajang reuni para alumni dari angkatan 1967-2007. Tak urung, sukacita pun berbaur haru, saat mereka saling melepas rindu. Tidak saja bertemu teman-teman lama, namun juga para guru yang pernah mengajar mereka.

Reynaldo & Tina
Journalist 261
SMAN 2 Tasikmalaya

Tidak ada komentar: