13 Januari 2008

Nesatta Art Concert

FIUH! Akhirnya setelah beberapa hari tempo lalu kita melewati ujian semester yang melelahkan. Lalu disambung dengan Pekan Olah Raga Antar Kelas (PORAK), Nesatta menggelar sebuah acara yang memang sudah turun temurun setiap tahun. Apalagi kalau bukan "Nessata Art Concert", ajang kreativitas siswa.

Tiap kelas menampilkan kreasi untuk dilombakan. Lomba bazar khusus kelas 8. Sedangkan kelas 9 lomba band kelas dan operet. Acara yang digelar 27 Desember lalu itu berlangsung meriah. Momentum itu sekaligus menjadi kesempatan untuk reunian. Pasalnya, alumni SMPN 1 Tasikmalaya juga diundang.


Acara dibuka dengan cara yang unik oleh Kepala SMPN 1 Tasikmalaya, Dadang Yudhistira. Saat drum ditabuh sebagai pertanda pembukaan acara, sambutan tampak riuh. Apalagi kelompok band yang diusung para guru favorit, "Kangguru Band" langsung menggebrak. Sang Vokalis, Budi langsung menggoyang panggung. Apalagi saat "Kangguru Band" feat Yanyan membawakan lagu The Rock, bertajuk "Munajat Cinta".


Selain band dan operet, stan-stan bajar di sisi-sisi lapangan turut menyemarakkan suasana. Berjejer rapi, meja-meja yang digunakan untuk lomba bazar kelas 8. Banyak ragam yang dipamerkan. Termasuk makanan khas yang dijajakan dan dijual kepada warga sekolah dan alumni. Setiap kelas memanfaatkan keramaian itu untuk berpromosi, ada yang membagikan makanan gratis. Ada juga yang menyebarkan brosur.


Di penghujung acara, tibalah saat yang dinanti. Suasana agak tegang. Peserta lomba harap-harap cemas. Akhirnya, para pemenang diumumkan. Penampilan band terbaik diraih Kelas 9D yang membawakan lagu "Biarlah" dari Nidji dan "Saat Indah Bersamamu" milik Ungu.
Operet terbaik diboyong Kelas 9 G yang menampilkan "Purbasari". Dewan Juri menilai, operet itu pantas menjadi juara, lantaran sangat kental dengan tema kedaerahan. Sedangkan bazar paling kinclong, berhasil dibukukan Kelas 8G yang dinilai kreatif, karena promosi unik dalam brosur: bisa memesan makanan melalui SMS. Penampilan band Aljabar dan Black Shadow tampil sebagai penutup acara. Masih kental suasana ceria. Mereka menyuguhkan lagu-lagu beraliran rock.


Karina Rizkyta ANF (8G)
SMPN 1 Tasikmalaya

Tidak ada komentar: